Uncategorized

Bahagia ala happyOne.id dari Asuransi Astra

Bahagia?

Feeling happy comes from the way of you on managing your heart and mind… (anonim)

Gara-gara diundang ke konferensi pres launching happyOne.id yang dihadiri langsung oleh CEO Asuransi Astra, bapak Rudy Cher, hari Rabu lalu, tanggal 17 Oktober 2018 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat.. muncul satu pertanyaan simpel.

Pagi itu, terimakasih untuk bloggercrony,

Walau ku bilang simpel, di kepalaku masih belum ada jawaban yang pas; bagaimana aku di masa depan nanti?

Konferensi Pers Peluncuran happyOne.id bersama Asuransi Astra

Simak ceritaku yang ini, kali aja ada masukan, kan?

Asuransi Astra sadar dengan perubahan cara hidup kita yang sekarang apapun dilakukan secara digital, via internet. Maka, dikembanglah produk dan layanan terbaru yang sesuai dengan perkembangan masyarakat yang peduli akan perlindungan di masa depan. Yaitu happyOne.id, tagline-nya; my all in one insurance.

Terlihat dari namanya, happyOne.id ini adalah produk asuransi inovatif yang diakses lewat website. Hanya butuh sambungan internet untuk mendapatkan semua informasi produk, hingga pembelian, cek status, riwayat polis dan lainnya.

Sesuai tagline, satu akun surel konsumen bisa mengakses semua produk; istilahnya OneID untuk semua, #BethehappyOne!

Produk yang disediakan untuk kita ada empat, yaitu: happyMe, happyEdu, happyHome dan happyTrip. Bahkan, untuk nominal premi asuransinya dimulai dari 10 ribu rupiah agar bisa menjangkau lapisan keuangan menengah kebawah.

Kita bicarakan tawaran produknya;

Untuk asuransi kecelakaan diri yaitu happyMe; perlindungan diri atas risiko kecelakaan yang nantinya berupa santunan meninggal atau cacat tetap. Tersedia juga happyMe Micro, diperuntukkan hanya untuk santunan meninggal dunia karena kecelakaan.

Untuk asuransi pendidikan yaitu happyEdu; perlindungan pendidikan anak jika orang tuanya yang sebagai tertanggung utama meninggal karena kecelakaan. Ada juga happyEdu Micro untuk santunan perlengkapan sekolah untuk anak tertanggung.

Ada happyHome sebagai asuransi kebakaran; perlindungan rumah dari risiko kebakaran dan jaminan dari manfaat asuransi ini dapat dipilih antara happyHome FIT dan happyHome Plus untuk rumah yang digunakan sendiri atau disewakan.

Terakhir, asuransi perjalanan dinamakan happyTrip. Maksudnya, perlindungan bagi tertanggung yang melakukan perjalanan dalam wilayah kategori domestik atau internasional.

Empat produk happyOne.id tersebut memiliki persamaan dalam penyesuaian nilai premi yaitu besarannya tergantung pada kebutuhan masing-masing konsumen. Tapi, konsumen juga dapat memilih untuk memiliki semua perlindungan sekaligus dan hanya dikenai mulai dari 399 ribu rupiah.

Nah, kayaknya aku tertarik dengan happyTrip, berhubung rencanaku buat jalan-jalan ke luar kota nanti. Sekalian saja aku tuliskan tutorial kali ya;

Pertama kali, buka website happyone.id hingga muncul laman awalnya;

Langkah selanjutnya, klik “happyTrip” sampai muncul laman berikut lalu klik “Beli Sekarang”;

Setelah muncul laman seperti dibawah ini, isi kolom tersebut dan klik “Next”;

Kemudian, tampilan laman menampilkan langkah selanjutnya untuk memilih, nominal pembayaran mana yang sesuai dengan kita. Lalu klik “Next”;

Laman selanjutnya, kita diminta mengisi data diri. Tapi, untuk pertama kali kayak aku, klik “Daftar” agar bisa melanjutkan pembelian;

Setelah itu muncul laman kolom data untuk diisi;

Langkah terakhir, pembayaran. Poin penting di tahap ini adalah cara bayar yang beragam, jadi ini mempermudah kita untuk membayar lewat apa; credit card, virtual account atau lainnya. Setelah bayar polis tersebut, jangan lupa cek email yang didaftarkan untuk mendapatkan bukti happTrip-nya.

Selesai!

Beneran? Belum sih sebenarnya, kan belum jalan ini. (*lelucon garing)

Iya udah, mpeijumpa di blogpost selanjutnya ya..

~uniiyani_

Uniiyani SD
@uniiyanisd

10 Replies to “Bahagia ala happyOne.id dari Asuransi Astra

    1. Sama kayak kata-katanya anonim; we don’t know what the future hold. Jadi sila pilih kalo di kakak cocok yang mana hahaa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *