Posted in Uncategorized

Bersama Aston Priority Simatupang dan SDN Kebagusan 01 dalam Aksi Tanam Pohon; Dari 2019 untuk Masa Depan

Bersama Aston Priority Simatupang dan SDN Kebagusan 01 dalam Aksi Tanam Pohon; Dari 2019 untuk Masa Depan Posted on January 28, 201916 Comments

@uniiyanisd

Hello U~

Masih bulan Januari ini.. Kamu tidak lupa bahwa Januari juga punya hari peringatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan, kan? Dalam rangka itulah, aku akan lanjut bercerita.

Doc. publikasi milik Aston Priority Simatupang Hotel and Convention Center

Pagi itu hari Senin, aku pergi ke sekolah. Bukan buat belajar atau mengajar seperti yang dulu-dulu, kesempatan ini untuk berbagi bersama siswa-siswa esde tentang peduli alam melalui tanam pohon.

Sekitaran pukul 8 pagi, kami yaitu BCC Squad dan tim CSR-nya Aston Priority Simatupang- Hotel and Convention Center yang berkolaborasi dengan pendongeng, Kak Maulana, tiba di SDN Kebagusan 01 Pagi.

Dok.pribadi : Persiapan Acara dari tim CSR Aston dan suara Kak Maulana

Perlu beberapa waktu untuk tim berberes-beres mempersiapkan acara. Di waktu yang sama, pihak sekolah mengarahkan anak-anak untuk berkumpul di halaman sekolah. Semua berjalan lancar sesuai rencana.

Sebagai General Manager dari Aston Priority Simatupang, Bapak S. Aulia Masjhoerdin membuka acara dengan keceriaan yang menyesuaikan dengan anak-anak. Tak ketinggalan berbagi hadiah agar semakin semarak.

Disamping keseruan itu, terseliplah tujuan perusahan: berkontribusi untuk kelestarian lingkungan dan meningkatkan lagi perhatian anak-anak dan kita terhadap makna pohon bagi kelangsungan hidup bersama di bumi.

Dok.pribadi: kumpul bersama di lapangan

Sebelum sesi pembukaan oleh Pak Aulia selesai, gerimis mulai deras dan anak-anak yang duduk di tengah lapangan diungsikan ke teras yang mengelilingi dan mendekati spot sumber suara sebagai panggung ala-ala.

Hujan sebagai rahmat ternyata, karena itu tak merusak total acara. Sebab sesudah sesi Pak Aulia, giliran kepala sekolah SDN Kebagusan 01 Pagi, Bapak Sulaiman memberi sambutan. Dan, anak-anak tetap antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Sesi sambut-menyambut makin khidmat dengan prosesi simbolis penyerahan bibit-bibit pohon dari Pak Aulia kepada Pak Sulaiman sebagai perwakilan perusahan dan sekolah. Nantinya di akhir acara, bibit tersebut ditanam langsung secara bersama di halaman depan.

Berlanjut ke sesi bersama Kak Maulana untuk berkisah tentang pentingnya pohon buat semua. Lebih kurang 900 anak-anak, mereka tak bisa beralih fokus dari gaya penyampaian Kak Maulana, seakan terhipnotis ikut dalam ceritanya.

Oh hei.. Apa kamu bertanya-tanya, kenapa program CSR ini diadakan di sekolah dasar? Yap, alasannya karena anak-anak.

Dok.pribadi: abadikan gaya lewat kamera dulu

Kamu pahamkan bahwa nantinya mereka pewaris bumi serta keadaan lingkungan ini apalagi kondisi alamnya. Sebagai generasi yang berdekatan, yang kita lakukan untuk alam sekarang akan berbuah sebab-akibat di masa depan. Jadi baik hari ini; semoga jadi lebih baik esok hari.

Usai belajar dari mendengar kisah dari Kak Maulana, saatnya aksi tanam pohon yang diserahkan. Ada 25 bibit pohon yang berjenis pohon pelindung, diantaranya: Ketapang, Tabibuya, Bungur.

Untuk aksi tanam, terpilihlah siswa-siswi dari kelas III untuk berpartisipasi. Keadaan tanah sehabis hujan yang becek dan rada berlumpur menjadi penambah keseruan bagi anak-anak ikut menanam pohon-pohon yang tersedia.

Selesai memindahkan bibit-bibit pohon, tertanam di tanah dengan baik. Selesai pula berpamitan dengan pihak sekolah, kepala dan guru-guru. Selesai jugalah aksi tanam pohon di 2019 oleh Aston Priority Simatupang- Hotel & Convention Center.

Dok.pribadi: pamit antara Aston Priority Simatupang dan SDN Kebagusan 01 Pagi

Eits.. cerita belum selesai. Kamu lanjut baca aja; mana tahu info berikut bermanfaat untukmu di masa depan kan ya?

Selesai kegiatan di SDN Kebagusan 01, aku dan BCC Squad bersama Kak Paundra Hanutama, Marketing Communications Manager of Aston Priority Simatupang balik ke hotel. Masih ada agenda lanjutan, yaitu makan siang.

Selagi persiapan sajian, kami disuguhi hotel room tour. Ini bikin level baper lebih tinggi dari laper. Baper pengen merasakan hospitality, service hotel yang berbintang 4 meski supervising kualitas bintang 5.

Ada 277 kamar tidur , 12 ruang rapat, dan 1 ballroom yang tersedia sejak mulai beroperasi dari Mei 2015. Kabarnya, untuk tahun 2019 ini jumlah meeting room akan bertambah karena lokasinya ini yang dekat daerah bisnis, jalan T.B. Simatupang.

Untuk bedroom, ada tipe Deluxe untuk yang biasa aja hingga tipe Governor yang enggak biasa fasilitasnya. Lihat foto-foto (yang sebisanya) aku jepret:

Dok.pribadi: sebagian rupa kamar tipe “deluxe”
Dok.pribadi: ruang tengah kamar tipe ‘governor’
Dok.pribadi: ruang tidur kamar tipe ‘governor’

Yang perlu kamu tahu, pesanan kamar disini lebih ramai saat weekday dari pada weekend. Alasannya, iya karena kaitannya dengan jadwal kerja perkantoran dan bisnis yang disebut tadi.

Dilengkapi dengan tempat makan, kamu bisa memilih apa saja; makanan khas Asia dan Western, Canary Coffe Shop di satu lantai dengan lobi, atau masakan Jepang dengan hidangan lengkap di Momiji Restaurant, satu lantai diatasnya.

Sebagai bagian dari Archipelago International, kamu tidak akan dibuat kecewa oleh pelayanan Aston Priority Simatupang Hotel & Convention Center. Lebih lanjut, kamu cek ini:

ASTON PRIORITY SIMATUPANG HOTEL & CONFERENCE CENTER
Jl. Let. Jend. T.B. Simatupang Kav. 9 Kebagusan
South Jakarta 12520 Indonesia
e : Simatupangmm@AstonHotelsInternational.com
w : Simatupang.AstonHotelsInternational.com

Sekian dulu untuk Januari, moga bertambah faedah hidup kita dengan cerita kali ini..
Makasi kesekian kalinya untuk @bloggercrony

Mpeijumpa di postingan selanjutnya dan makasii,
pamit duluk~
@uniiyanisd

@uniiyanisd

16 thoughts on “Bersama Aston Priority Simatupang dan SDN Kebagusan 01 dalam Aksi Tanam Pohon; Dari 2019 untuk Masa Depan

  1. Ahh Aston emang kerenn.. keren hotel dan pelayanannya, kegiatan untuk lingkungannya juga keren. Semoga semakin banyak perusahaan yang bikin kegiatan lingkungan bgini ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!