Posted in Uncategorized

Dan #BloggerDay2019Bandung bagiku bukan cuma..

Dan #BloggerDay2019Bandung bagiku bukan cuma.. Posted on March 15, 20191 Comment

@uniiyanisd

Hiiiiiiiiii yoU!

Udah mau nge-post cerita ini dari kemarin-kemarin, tapi biar seru dibikin jadi postingan yang panjang.. ribuan kata-kata. Maka, selamat ‘ikutan’ #BloggerDay2019 yaa~

*perhatian: ada info Promo main di Trans Studio Bandung di bagian tulisan kali ini (hiduppp promo-enthusiast: tosss)

Hari 1.. Sabtu, 2 Maret 2019:

Saatnya menikmati berbagai permainan di Trans Studio Bandung, penerima anugerah Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018.

#BloggerDay2019Bandung dimulai di TSB dengan bersenang-senang bersama 100 blogger terpilih yang berasal dari Jabodetabek, Bandung serta Jawa Timur. Walau tak memungkinkan buatku main bareng dengan seratus orang, cukuplah lihat wajah-wajah ceria mereka secara langsung karena biasanya lewat postingan mereka di medsos.

(kolase foto bagian TSB)

Setelah registrasi peserta, @bloggercrony squad berpencar karena indoor theme park ini dirancang dalam 3 Zona. Yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner.

Blogger yang ingin menguji adrenalin, mereka naik wahana di Zona Studio Central; ada Vertigo, Giant Swing, Racing Coaster dan Pemburu Badai. Bagi blogger yang ingin lebih santai, mereka main di Zona Lost City. Ada wahana Jelajah yang bertema hutan Amazon dan wahana Pirate Ship yang berkeliling di atas ketinggian area Trans Studio Bandung. Untuk main di Zona Magic Corner, ada wahana Dunia Lain dan Softplay Captain Black Heart Ship.

Apapun wahana yang dinaiki, rasa seru dan bahagia selalu tampak dari wajah-wajah bloger. Kalau aku, pilih main wahana apa? Cukup secukupnya mah di aku *disenyuminaja

Awalnya barengan dengan Kakaa @claraagustin @anesanisa dari meja registrasi tapi entah kenapa sampai di wahana pertama aku jadi bareng Kak @honey, yang pilihan kita jatuh pada Race.

1st learned lesson: Jangan langsung understimate sesuatu dengan rasa-rasa-nya mudah jadi dianggap enteng, terkadang rasa itu bisa membuat kenyataan jadi tak semudah yang terbayang. (*kok akunii ngomongnya gini)

Dengan gayanya, aku jadi driver yang ‘menurutku’ nantinya hanya akan duduk manis sambil putar setir kiri-kanan mobil yang jalan di rel itu. Kenyataanya, tak segampang ituh sodara-sodari. Aku perlu tekan gas dengan kencang agar mobilnya jalan, perlu nge-irama-in kapan nge-gas kapan nge-rem, perlu itung kapan putar setir sekenanya kapan putar setenaganya, dan perlu ini itu. Dan terima kasih akang2 yang bertugas sudah bantu narik mobil yang mentok tak bisa gerak di tikungan. Dan terima kasih juga penumpang ku yang bikin keadaan ayem saat ku panik ngadepin jalannya si mobil. (*jadi paragraf acknowledgement gini?)

Lanjut, ketemu wahana Vertigo. Untung sedang beroperasi, jadi ku bisa lihat langsung dulu bagaimana yang naik itu dibikin ‘vertigo’. Seketika, ku tahu ku tak akan mampu. Tapi di sampingnya ada wahana Giant Swing, ku rasa berani-berani aja dong. Naiklah aku, lalu tempat duduknya di-swing-swing dalam level ‘giant’, jadinya aku berkesimpulan ku tak sanggup untuk ulang lagi main wahana sejenis beginian. Terima kasih, experience!

Menuju sore, Trans Studio Bandung menyunguhi show dengan para talent tampil ala-ala parade dalam konsep yang interaktif. Antusias tinggi bloger menonton show terlihat dari banyak kamera dan ponsel diacungkan merekam momen. Seusai pertunjukan, dipersilahkan juga untuk berfoto bersama berbagai tokoh yang diperankan oleh talent. Sayang sekali jika terlewatkan begitu saja, berfoto adalah keharusan.

Ingin juga main di Trans Studio Bandung? Buka  setiap hari, di week day dari 10.00-18.00 WIB, dan week end plus national holiday dari 10.00-19.00 WIB dengan tiket masuk di hari Senin-Kamis Rp 180.000, hari Jumat Rp 200.000 dan hari Sabtu-Minggu serta hari libur nasional Rp. 280.000. Ingin dapat harga promo? Klik disini yak

Cerita #BloggerDay2019 berlanjut ke hari selanjutnya. Di tanggal 3 Maret 2019, hari ke-dua dijadwalkan untuk belajar bersama bagi 100 blogger lintas kota di ruang meeting di hotel bintang 5 di Bandung, Crowne Plaza Bandung.

Dari pagi hingga sore, rangkaian acara Blogger Day 2019 lancar terlaksana di Lembong Meeting Room. Kerjasama pihak hotel dan panitia untuk setiap sesi kegiatan membuat peserta Blogger Day merasa dimanjakan dengan fasilitas dan layanan dari hotel bintang lima di Bandung ini.

Dari kesiapan ruang, sound system, bangku dan lainnya, tersedia pas untuk menampung 100-an lebih orang. Di waktu coffe-break, tersedia cemilan dan minuman yang beragam, mulai dari manis hingga asin dan dingin hingga panas serta bellboy yang ramah dan sigap menyuguhkan.

Yang paling istimewa adalah saat makan siang. Penyajiannya ala bancakan, tak terbayang sebelumya akan disuguhi cara makan secara tradisional parahyangan di hotel bintang lima di pusat kota Bandung. Ditambah lagi, ada pembuatan rendang pizza khas Crowne Plaza Bandung yang dipertontonkan secara langsung sehingga blogger bisa menikmati pizza hangat sembari berbincang dengan chef-nya.

Sesuai dengan slogan Crowne Plaza Bandung; “We’re All Bussiness, Mostly”, pihak hotel ingin memanjakan tamu dan menawarkan fasilitas-layanan dalam standar tertinggi agar kebutuhan tamu dari sisi profesional dan personal seimbang. Sebagai bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG), hal tersebut sangat mungkin terus terjaga.

Terdapat 270 kamar hotel dan suite dengan pemandangan luas pusat kota Bandung, fasilitas MICE yang beragam untuk menampung berbagai acara, serta kehadiran Crowne Meeting Director sebagai partner detail acara, adalah sekian dari poin plus dari Crowne Plaza Bandung. Ditambah juga dengan tersedianya kolam renang, fitness 24 jam, spa, bar serta kids club.

Alamat Crowne Plaza Bandung ini di Jl. Lembong no.19, Bandung 40111, Jawa Barat, Indonesia dan websitenya; www.bandung.crowneplaza.com. Lokasi strategisnya bisa dengan mudah terhubung dengan wisata kota Bandung, seperti di jalan Braga, Jalan Asia-Afrika serta Jalan Merdeka.

Pernah dengar “Lineation” kah?

Di sesi pagi, ada Dr David Budi Wartono dari Lineation Aesthetic & Health Care yang berbagi tentang management stress. Ini berhubungan sekali dengan kehidupan blogger yang layaknya roller-coaster, kadang berada di atas banget kadang bisa di bawah banget tergantung dengan kondisi datangnya job. Temenan kan itu sama yang namanya stres.

Akrab dipanggil dengan dokter Dave, setelah jadi speaker seminar, di sesi siang beliau juga ikut praktik untuk terapi Bars. Ini berhubungan dengan energi yang ada di setiap orang. Intinya, pengendalian energi buruk diperlukan agar bisa menjalani kehidupan pribadi masing-masing secara lebih bermakna.

Di Lineation yang beralamat di Jl Leumah Nendeut No 10, Sarijadi, Bandung ini, tawaran layanannya beragam. Termasuk layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, dan layanan kecantikan. Ingin menggunakan Lineation? Bisa cek website, instagram-nya @lineation.id atau telepon 0812-2190-6850.

*Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC)

@uniiyanisd

1 thought on “Dan #BloggerDay2019Bandung bagiku bukan cuma..

  1. Cie yang habis jalan-jalan. Enak banget suer kota Bandung–TSB apalagi cocok jadi wahana wisata keluarga. Mupeng nginap di Crowne ya, adem dan lengkap fasilitasnya. Pengin ke Bandung lagi nyobain kulineran yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!