HERO Group untuk Ramadan 1440H: No – boncos – boncos – club, antiboncos

Halohaa kamU, assalammualaikum~

Monmaap, ‘boncos’ itu maksudnya apa? Ku sendiri pun tak tau pasti itu kata berasal dari bahasa apa, hits-nya kapan dan dimana. Namun satu yang pasti, maknanya merujuk pada ‘apes’ atau tidak sesuai harapan.

Kenapa bahas perkara ‘boncos’ ini? Alasanku salah satunya karena ini kosa kata baru bagiku, dan sekalian berbagi info ke kamU yang asalnya didapat dari talkshow ‘anti boncos di bulan ramadan’ persembahan Hero Group di hari Kamis, 2 Mei 2019 lalu.

Demi menyambut bulan Ramadan dan Lebaran tahun 2019 ini, empat lini usaha PT Hero Supermarket Tbk a.k.a Hero Group meresmikan program anti boncos mereka masing-masing agar kita jadi hero dalam belanja-ber-belanja untuk hari-hari istimewa tersebut. Berbelanja hemat dan cerdas.

Sebelum lanjut, ku ingatkan bahwa Hero Group ini terdiri dari Giant, Guardian, Ikea dan tentu saja Hero Supermarket. Ingat lagi, mereka jualan produk keperluan domestik harian, produk kesehatan- kecantikan, hingga barang perabotan rumah tangga. Allllllllllll things yesss.

Di talkshow tersebut, hadirlah Ibuk Ligwina Hananto sebagai financial trainer, Ibuk Adinda Proehoeman sebagai perwakilan Giant dan Hero, Ibuk Andin Citra sebagai wakil IKEA, Ibuk Erin Arifin sebagai wakil Guardian dan Ari serta Astrid Tiar sebagai MC. Suasana penuh ilmu dan hangat saat itu.

Kenapa bisa boncos padahal kita kan puasa?

Kenapa katamu? Begini inti penjelasannya Ibuk Ligwina:
Berubahnya kegiatan dan perilaku kita di bulan puasa hingga lebaran, ini berarti 3 alur pengeluaran uang kita juga ikut berubah. Yaitu, alur uang untuk pengeluaran rutin, gaya hidup a.k.a lifestyle dan sosial.

Berlandaskan kenyataan yang tiap tahun berulang-ulang terjadi ini, kita harusnya mampu lebih baik mengelola dan mengambil keputusan kemana uang akan disalurkan. Agar nanti cash flow tidak terlalu berat sebelah, bak pepatah: besar pasak daripada tiang.

Mari di-breakdown..
Bagian satu, alur uang pengeluaran rutin terdiri dari biaya makan-minum, listrik, sewa rumah, tagihan ini dan itu. Teruntuk kebutuhan pangan kita yang dari 3x (makan pagi – siang – malam) jadi 2x (berbuka – sahur) bisa jadi rupiah yang dikeluarkan saat puasa lebih besar karena laparnya mata. Ngerti maksudku kan ya~

Bagian dua, alur uang karena gaya hidup. Secara kini, lifestyle kita dalam bermasyarakat tak dapat dielakkan. Ada yang nongkrong di coffe shop, belanja-belanja lucyu di online shop dan sejenisnya. Di bulan puasa ini bisa ditambah dengan budaya buka-bersama yang kemungkinan besar makan-minumnya di restoran dan tak cukup sekali-dua kali karena ajakan dari berbagai arah. Rekan kerja, sahabat di kuliah, geng masa SMA, sohib jaman SMP dan teman ini itu. Lagi, ngerti maksudku kan ya~

Bagian tiga, alur uang untuk sosial seperti sedekah, infak, zakat dan ibadah memberi lainnya. Kita tahu bahwa nilai ibadah yang dilakukan di bulan suci Ramadan ini ganjaran Allah berkali-kali lipat di hadapaNya dan kita tak mungkin melewatkan kesempatan ini begitu saja. Biasanya sedekah tiap Jumat saja dengan nominal rupiah segitu jadi sedekah tiap hari dalam nominal rupiah lebih tinggi. Lagi-lagi, ngerti maksudku kan ya~

Maka demi kesehatan uang serta mental kita, mari tingkatkan kecerdasan kita dalam berbelanja lebih hemat. Beruntunglah, Hero Group hadir sebagai hero sesuai namanya, dengan program-program belanja anti boncos di seluruh lini usahanya. Tak tanggung-tanggung dukungan untuk no-boncos-boncos-club.

Manfaatkan taburan promo belanja ala Hero Group

Dengan statusku yang kini masih anak kos perantauan yang katanya orang-orang tak punya beban, tapi padahal mereka tak tahu saja tiap pribadi punya masalah finansialnya tersendiri. Dan.. promo belanja ini-itu juga bisa dengan mudah membahagiakan diriku.

Hero Supermarket: Pasar Ramadan 30Days of Discovery dan Tematik 30Days of Discovery

Di Hero Supermarket, kamu dapat harga spesial pembelian produk tertentu setelah belanja minimal Rp. 300.000,- sebelumnya untuk promo ‘Pasar Ramadan 30 Days of Discovery’. Untuk promo ‘ Tematik 30Days of Discovery’, ada ribuan produk ditawarkan dalam harga terbaik mulai tanggal 29 April-6 Juni 2019.

Informasi promo dan produknya lebih lengkap dan diperbaharui lewat lamannya di:
www.herosupermarket.co.id

Giant Supermarket: Belanja Murah Bulan Berkah, Pasar Ramadan Berlimpah Berkah, Santap Segera Saat Berbuka

Di Giant, tiga promo khusus untuk Ramadan dan sambut Lebaran jadi sayang sekali dilewatkan. Harga murah dalam berbagai promo tersebut bisa didapatkan lebih lanjut informasinya lewat media sosial dan laman di:
www.giant.co.id

Guardian: Fit dan Cantik Selama Ramadan

Di Guardian, promo tersebut berlangsung dari 25 April – 22 Mei 2019 untuk ratusan produk berdiskon hingga 30%. Ditambah, ada produk-produk pilihan +1000 rupiah jadi dapat dua produk. Informasi lebih lengkap dan diperbaharui di akun media instagramnya:
@guardian_id

IKEA: promo METOD Kitchen dan berbagai diskon produk

Di IKEA, kita ditawarkan promo produk perlengkapan rumah yang beragam. Salah satunya gift voucher IKEA senilai 1.5 juta rupiah di setiap beli METOD Kitchen yang minimum pembeliannya 15 juta rupiah dan keliapatan 5 juta. Promo ini dari 25 April – 26 Mei 2019. Info terlengkap, seperti biasa di lamannya:
www.ikea.co.id

Sekian duluk.. terselamatkan lah ya alur uang yang pas untuk kebutuhan pangan dan papan kita lewat promo-promo belanja di Hero Group. Semoga kita tak melulu merasa pas-pas-an gegara alur uang tak seimbang.

Mpeijumps di postingan lainnya, jangan sampai kamU tak ambil manfaat dari postingan ini.. makasii.
Salam~
@uniiyanisd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!