Posted in Uncategorized

Jadi tim #dukungbersama untuk Asian Games ke-18

Jadi tim #dukungbersama untuk Asian Games ke-18 Posted on July 25, 2018Leave a comment

@uniiyanisd

Tanggal 18 Agustus 2018 akan segera datang, dan akan jadi momen yang spesial. Sehari setelah merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, kita akan melanjutkan perhelatan yang lebih besar bersama saudara-saudara se-Asia dalam Asian Games 2018. Bersemangat dukung bersama, kan?

…Berbeda bukan alasan untuk tak saling menopang tujuan cita dan harapan…

(Lirik lagu “Bright as the Sun” – Asian Games 2018 Official Song)

Terus, ada yang bertanya: “Sepenting apa sih ini? Kan cuma orang-orang yang lomba olahraga”, dengan gaya acuh tak acuh. Aku jadi tertawa antara miris, kasihan dan ingin menceramahi. Acara ini lebih dari sekedar pertandingan, wahai saudara-saudari se-Indonesia Raya!

(Logo, taken from https://www.instagram.com/asiangames2018/ )

Dulu, di tahun 1962 adalah pertama kalinya kita, Indonesia, menjadi tuan rumah Asian Games yang saat itu perhelatan yang ke-4. Di tahun 2018 ini, kita kembali dipercaya untuk mewujudkan helat olahraga se-Asia yang ke-18, bertempat di Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat pertandingan di Jawa Barat dari tanggal 18 Agustustung hingga 2 September 2018.

Nanti, antara sadar atau tidak, ada rasa bangga yang akan mekar di hati kita jika kita bersama-sama bisa menyukseskan seluruh rangkaian penyelenggaran Asian Games 2018. Sebagai rakyat Indonesia yang dari dahulu terkenal keramah-tamahannya, semoga slogan “Energy of Asia” bisa terwujud.

Kesungguhan pemerintah dalam menyambut Asian Games 2018 ini terlihat dari berbagai fasilitas yang digenjot perbaikan dan pembangunannya agar kelancaran terwujud. Di Jakarta, ada renovasi besar-besaran kompleks olahraga Gelora Bung Karno, perbaikan transportasi umum dan lainnya. Di Palembang, transportasi publik seperti LRT telah diujicobakan. Di daerah lain se-Indonesia, bermacam-macam aktifitas suka cita diselenggarakan.

Peran sebagai tuan rumah dan peserta pertandingan bukanlah perkara mudah. Benar-benar harus ada kata “kita”. Kita yang berasal dari masyarakat umum, pemerintah, atlet, sebagai sebuah tim. Jika satu dari bagian tim melemah, yang lain haruslah menguatkan, mendukung satu sama lain dalam menggapai tujuan besar bersama. Begitu, kan?

Nah, mari terus berbenah dan bersiap.. kita tim #dukungbersama!

 

 

 

@uniiyanisd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *