Posted in Uncategorized

Sewaktu kegalauan finansial terjawab di GIIAS 2019 : Thanks to Astra Financial

Sewaktu kegalauan finansial terjawab di GIIAS 2019 : Thanks to Astra Financial Posted on July 23, 2019Leave a comment

@uniiyanisd

Hai hai haiii kamU~

Dikarenakan hidup kita diibaratkan ‘roda yang berputar’, masa-masa galau kita pun naik-turun.. *eh apaseeh (?)

Begini, ceritanya aku balik jadi orang kantoran lagi bulan ini. Agendaku di week-day yaitu bolak-balik kantor serta week-end ialah hibernasi a.k.a tak keluar kosan demi nge-charge energi. Yang ternyata ‘hibernasi’ disertai bosan karena (sok) menyibukkan diri sendiri .

Akibat ‘menyibukkan diri sendiri’ ini, aku dan kegalauanku bertemu lagi. Kali ini galaunya di sisi finansial. Anak rantau yang statusnya single ini ‘tersadar’ lagi akan keuangannya yang ternyata jauh dari harapan.

Pas lah aku dapat cerita-cerita dari BCC Squad yang balik dari GIIAS 2019, tanggal 18 Juli lalu di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Tanggerang.

 GIIAS ini singkatan dari Gaikindo Indonesia International Auto Show dan GIIAS 2019 ini adalah kali kedua disponsori utama oleh Astra Financial. Yang Astra Financial ini ialah divisi jasa keuangan dari PT Astra Internasional Tbk.

Sebagai sponsor utama di GIIAS tahun lalu, Astra Financial kembali ‘menyatukan’ enam lembaga jasa keuangan (LJK) yang mendukung terlaksananya acara untuk menyukseskan GIIAS 2019. Enam LJK itu diantaranya; Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), FIFGROUP, PermataBank, Asuransi Astra, dan Astra Life.

Ini cerita masing-masingnya, ya:

1.     1. Booth PermataBank di Hall 7 GIIAS

Disini, jika kita urus layanannya Permata Tabungan Bebas, kita akan dapat  cashback 10% hingga Rp 500,000 per bulan, cashback 100% untuk transaksi pertama dan gratis Tarik tunai di semua ATM Bank mana saja. Tambahan,  kalau kita juga nambah dengan Astra World PermataCard, akan ada cashback 10% di SPBU dan cashback hingga Rp 500rb untuk aplikasi yang disetujui dan telah bertransaksi.

2.     2. Booth Astra Life di Hall 2 GIIAS

 Kita akan dikasih special cash back program untuk pembelian asuransi  jiwa individu, dan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah TAF dan ACC. Kalau kita lakukan pembelian produk Asuransi Jiwa makan yang didapat adalah special Cashback dan Customer rewards.

 3. Booth Asuransi Astra di Hall 10 GIIAS

 Kita akan dapat gratis Gift Set untuk 150 jika masuk dalam daftar pembeli tunai pertama asuransi komprehensif Garda Oto.  Tambahan ini, produk Asuransi Astra ini terdiri dari Garda Oto, Garda Motor, Garda Medika, HappyOne.id, asuransi komersil dan syariah.

4. Booth FIFGROUP di Hall 9 GIIAS

 Pilihan untuk kita yang ada keinginan untuk kredit motor karena selama GIIAS 2019 promonya ini loh: Program Bunga 0% untuk tenor setahun dan DP mulai dari 20% hanya untuk Vario dan Beat Series yang disertai hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta. Kalau mau pengajuan Big Bike lewat FIF, kita akan dapatkan hadiah langsung iPhone XS, Apple Watch, dan hadiah lainnya ditambah Lucky Draw Helm & Jaket.

5. Booth ACC dan TAF di Nusantara Hall GIIAS

 ACC ini layanannya yaitu pembiayaan otomotif baik mobilnya baru atau bekas lewat 75 kantor cabangnya di seluruh Indonesia. Namun, TAF ini layanannya kredit mobil dan kantor cabangnya udah ada 36 tempat. Khusus 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2019, TAF dan ACC kasih program Bunga Spesial mulai dari 0% yang persyaratanya tenor 1 tahun, DP 25% ADDM (angsuran pertama-nya dibayar di muka) dan hadiah langsung yang diantaranya iPhone XS, Apple Watch, Car Trunk untuk setiap SPK Kendaraan. Tambahannya, ada potongan Rp 1 juta Biaya Admin.

6.      6. Main Booth Astra Financial di Hall 2 GIIAS

Kalau disini, tempatnya permainan  dan kalau kita beruntung bisa mendapatkan merchandise eksklusif dari Astra Financial. Yang di GIIAS 2019 ini, Astra Financial adakan “I Care, I Share” di main booth ini. Kita bisa “menulis” financial goals lewat games digital. Nantinya dari setiap goal yang udah ada akan dikonversikan dalam bentuk donasi untuk kegiatan  pemberdayaan masyarakat Tangerang. Semacam kita bersenang-senang sembari beramal, begitu.

 Tentang Astra Financial lagi, ada 5 LJK yang belum ku tulis (*mana tahu kamu belum tahu karena ada 11 lembaga  yang dinaunginya). Lima jasa keuangan itu: Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Astra Ventura, Astra Welab Digital Arta dan Dana Pensiun Astra.

Dengan kenyataan ini, rasanya layanan Astra Financial tak perlu dicemaskan, kan ya..

  #SenyumAstraFinancial #AstraFinancial #GIIASJAKARTA #GIIAS2019
https://www.instagram.com/p/B0Q5bTRA8cW/?utm_source=ig_web_copy_link

@uniiyanisd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!