Temu Sapa Bimas Islam dengan Milenial di 2019: berkolaborasi positif

Assalammualaikum kamu~
apa kabar kadar imannya wahai saudara-saudari (?)

Tertulis pada judul, ada kata Milenial dan Bimas Islam, bagaimana hubungannya? Ku akan paparkan di postingan kali ini. Sebelumnya terima kasih dulu sudah memberiku kesempatan hadir bersama #BCCSquad di 3 Desember lalu.

https://www.instagram.com/p/B5mxggNA_f3/

Keadaan Milenial di masa ini

Tiap masa waktu, ada permasalahan yang menerpa pada masing-masing manusia-nya. Kini sorotan lebih menuju pada generasi Y atau Milenial dan perkembangan cara hidup yang makin kabur batasannya antara dunia maya dan nyata berkat internet.

Ditengok lagi, Milenial yang tumbuh dan akrab dengan kehidupan digital berhasil membuat orang-orang yang generasi lahir sebelum dan sesudah mesti menyesuaikan dengan kecepatan perubahan prilakunya. Dari sini, masalah-masalah muncul dalam versi baru.

Ketidaksesuaian pemikiran dan harapan kita dengan kenyataan yang kita hadapi kini muncul dalam bentuk masalah yang lebih kompleks. Semisal berita bohong yang sering disebut hoax, dan lainnya.

Milenial-nya Indonesia, bagaimana?

Kita sadar negara kita masih dalam kategori negara berkembang yang manusia-manusianya juga masih perlu usaha keras untuk naik kelas secara kualitas individu. *hadeuh, susunan kalimatku kok begini (?)

Dari acara Meet and Greet MoRa Millenial dari Bimbingan Masyarakat Islam, ini salah satu bentuk upaya dari sisi pemerintah. Pada sesi pertama, dihadirkan bapak Thobib Al-Asyhar yang merupakan Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Agama RI.

Selanjutnya, hadir sebentar bapak M Nur Kholis Setiawan selaku Sekjen Kementerian Agama mewakili Menteri Agama yang dijadwalkan hadir pada acara ini.

Sesi penutup, ada bapak Anthonius Malau yaitu Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika – Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika dari Kominfo.

Untuk menutup, aku tampilkan info tambahan untuk kita bisa sama-sama jaga ke-positif-an berinteraksi lewat internet. Ini foto dari temanku yang akan berguna untukmu:

sumber: menolaklupa.web.id

Sekian dulu, dan terima kasih sudah baca sampai akhir. Kolaborasi banget ini era kita ya saudara-saudari Milenial.. jadi hayuk mari~
Salam,
@uniiyanisd

Categoriesevent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Begin typing your search above and press return to search. Press Esc to cancel.