Posted in Uncategorized

#ZWomanTalk bersama Futri Zulya: ‘Inspiring Beauty’, Pengusaha Perempuan dan Kecantikan Luar-Dalam

#ZWomanTalk bersama Futri Zulya: ‘Inspiring Beauty’, Pengusaha Perempuan dan Kecantikan Luar-Dalam Posted on December 1, 20182 Comments

@uniiyanisd

Hai Kamu!

Bertanyakah.. siapa Futri Zulya? Selengkapnya, Ibu Futri Zulya, S. Mn, M. Bus dan akrab dipanggil juga dengan sebutan Mbak Puput.

View this post on Instagram

#zwomantalk ๐Ÿ’™

A post shared by Futri Zulya (@futrizulya) on

*Mbak Puput’s always glowing, lihat foto ke-4*

Yaitu seorang womanpreneur,  perempuan pengagas dan penggerak dibalik perjalanan ZGlow Clinic. Beliau seorang istri, ibu, juga pengusaha yang bahkan menduduki posisi CEO untuk beragam jenis bidang usaha yang mulai digelutinya sejak berumur 23 tahun.

Pada Sabtu lalu, aku menghadiri undangan #ZWomanTalk bersama teman-teman @bloggercrony yang khusus perempuan. Di kesempatan kali ini, Mbak Puput sebagai pembicara memaparkan enterpreneurship for women dan artian cantik untuk perempuan masa kini.

Begini, ada satu istilah yang membuatku terdiam rada lama, memaknai. Perempuan itu disebut MOM, yaitu Master of Multitasking. Berarti disadari atau tidak, kita perempuan mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu bersamaan. Jadi, tak baik jika kemampuan ini tak dioptimalkan.

Mbak Puput bercerita, sekarang ini yang namanya jaman ‘‘now’ sangat mendukung kita untuk berkembang lebih dari yang bisa dibayangkan dulu. Kenapa? Ranah perempuan berkarya lebih luas sebab peluang yang terbuka tanpa batas.

Dijelaskanlah, era digital membuat dunia menjadi lebih mudah dijangkau lewat perangkat elektronik di tangan. Kini tergantung diri kita-nya apa benar-benar sungguh untuk menjadi lebih dan sanggup menaklukan segala tantangan yang ketemu di masa depan.

Istilah Industy 4.0 menjadikan kita bisa memilih untuk  ‘menjadi-apa’ seiring dengan peran sebagai seorang istri dan ibu di ranah keluarga nanti. Beragam karir dan profesi tersedia untuk perempuan. Menjalani  banyak peran seperti itu bisa, bahkan Mbak Puput sudah berada di tahun ke-tujuh. 

Dari pengalaman Mbak Puput,  beliau saat itu berumur 23 tahun menikah serta mulai terjun dalam dunia usaha. Ada hal penting yang sangat penting malah, yaitu komunikasi dan pengertian serta saling dukung bersama suami. Pemahaman bahwa apa peran di dalam dan luar rumah haruslah sama.

Bersepakat dengan suami, Mbak Puput memantapkan dirinya untuk terjun berkarir dalam enterpreneurship. Baginya, bergerak sebagai enterpreneur ini berhubungan dengan ‘jiwa’ dan perempuan patut menjajal dunia wirausaha ini agar lebih berkembang.

“Love what you do;
Do what you love”

Kutipan itu bagai nasehat. Jika kamu bertanya, kewirausahaan di bidang apa yang sebaiknya digeluti . Tambah lagi nih, “Make your passion to your paycheck”. Maka kita tidak akan merasa berat menjalani berbagai urusan. Jadinya.. yang dicinta balik memberi.

Mbak Puput sebagai contoh.ย Beliau suka sekali dengan dunia kecantikan dan perhatian dengan penampilan, perawatan tubuh serta riasan wajah. Lahirlah “ZGlow Clinic” yang terus berkembang hingga memiliki beberapa anak usaha dibawahnya. Terbaru, penambahan klinik di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Tentang ZGlow Clinic, kamu bisa cek berbagai akun media sosialnya. Untuk akun instagram, kamu bisa follow @z_glow.id agar dapat info ter-update-nya.

@uniiyanisd

2 thoughts on “#ZWomanTalk bersama Futri Zulya: ‘Inspiring Beauty’, Pengusaha Perempuan dan Kecantikan Luar-Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *